Rabu, 21 September 2011

Topik 1(menjelaskan pengertian dari CMS Portal, CMS eCommerce, CMS Forum )

Mengenal apa itu CMS ( Content Management System )
  1. CMS Portal adalah portal konten atau manajemen sistem yang digunakan untuk memanipulasi isi dari sebuah situs web yang berbasis open source, sehinga memungkinkan untuk seseorang membuat tampilan webnya lebih efektif dan mudah dalam penggunaan konten - konten yang diberikan.
  2. CMS eCommerce juga adalah sebuah manajemen sistem yang digunakan untuk memanipulasi sebuah web, namun CMS eCommerce ini lebih dispesifikasikan untuk keperluan bisnis. sudah banyak penyedia jasa CMS eCommerce yang ada pada saat ini, jadi untuk para pemula tidak perlu hawatir, cukup berlangganan lalu sudah bisa mengupdate sendiri webnya, karena CMS eCommerce ini juga berbasis open source.
  3. CMS Forum adalah sebuah tempat atau tool untuk berdiskusi, disana kita bisa bertanya tentang kesulitan yang kita alami dan bagaimana cara penyelesaiannya. 
    Keuntungan utama menggunakan CMS adalah kita tidak perlu memiliki keahlian teknis atau pengetahuan untuk mengelola sebuah web. Karena CMS mengelola semua konten kita. Dan semua konten CMS sudah diklasifikasikan sesuai kebutuhan kita masing - masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar